Jumat, 26 November 2010

Benarkah seorang Time Traveller tertangkap kamera pada tahun 1940an?

Bermula dari sebuah forum, yang kemudian dipopulerkan olehGizmodo.com, sebuah foto yang seakan-akan menunjukkan adanya time traveller di tahun 1940an, mulai menyebar ke dunia blogosphere, termasuk ke Indonesia, hingga akhirnya dimuat oleh Vivanews.com yang menyebutkan Gizmodo.com dan Forgetomori.com sebagai referensi.

Jadi, saya mulai menerima banyak pertanyaan soal foto ini.


Foto di atas diambil pada tahun 1940an dan saat ini terpajang di sebuah museum di Kanada. Memang, sekilas, kita bisa melihat pria itu terlihat lebih mencolok dan modern. Tapi, menurut saya, pria dalam foto tersebut jelas tidak menunjukkan kalau ia seorang Time Traveller. Asumsi itu hanyalah sebuah ilusi karena yang bersangkutan tidak berpakaian seperti orang-orang di sekelilingnya. 

Contoh, ketika kalian sedang berkumpul bersama teman-teman, datanglah seorang teman yang lain menghampiri. Tapi, ia berbeda. Hari itu, ia memakai pakaian yang terang benderang, wah, lebay dan extravaganza. Apa yang tercetus dari mulut kalian?

"Wah, ada artis hongkong nyasar"

"Dari planet mana nih?"

Dan sebagainya.

Sepertinya, kasus foto di atas, sama seperti yang saya contohkan.

Lalu, bagaimana dengan pakaiannya, kacamatanya dan kameranya? Bukankah semuanya terlalu modern untuk tahun 1940an?

Kalau pria itu adalah seorang Time Traveller, bukankah seharusnya ia cukup pintar untuk berpakaian sesuai masa yang dikunjunginya? Seperti film Back to the Future?

Tapi, ada penjelasan yang lebih masuk akal mengenai pakaian, kacamata dan kameranya. Dua hari yang lalu, Hawkson telah memposting soal penjelasan ini beserta bukti-buktinya di Blog Misteri Hawkson. Jadi, bagi kalian yang ingin mengetahuinya, klik disini.

http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/04/rekomendasi-benarkah-seorang-time.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More